nidy shop

Jumat, 11 Februari 2011

Tutorial Mengedit Video Dengan Effect Transisi pada Gambar,Video dan Audio Menggunakan Adobe Premiere Pro.

Disini saya akan mengedit video saya dan teman-teman.Pada tutorial ini saya mencoba untuk memasukkan music dalam video ini,lalu kemudian saya akan menambahkan foto dalam video ini,terakhir saya juga memadukan tulisan berjalan pada video ini.Nah sekarang kita praktekkin yukk,.
1.Langkah pertama kita Buka Adobe Premiere Pro.

2.Setelah itu kita akan mengimport file video,auddio,dan image yang akan kita gunakan pada file komputer kita.,

3.Sebelumnya kita buat dulu foldernya dengan meng-klik lambang folder atau Bin atau Tekan Ctrl+/,lalu buat nama foldernya :Audio,Video,dan Image.

4.Langkah selanjutnya,Drag/klik tahan geser file video yang kita import tadi kedalam Timeline sequence,dan letakkan di video 1.


5.Kemudian drag juga file Music atau audio yang kita import tadi,Letakkan audio pada Timeline Sequence di Audio 1.


6.Langkah berikutnya kita akan memasukkan Tulisan pada video,pilih title,New Title,Default Still.Lalu beri nama Tulisan dan tekan Ok.


7.Kemudian Kita ketikkan kata-kata yang kita inginkan dan tentukan juga posisi yang tepat untuk meletakkan tulisan pada video,kita juga mengatur ukuran font dan color tulisan tsb
Nb:Peletakan Tulisan sebaiknya diletakkan didalam tanda garis batasnya.

8.Agar Tulisan bisa bergerak dari kiri ke kanan ataupun sebalikknya kita atur dulu Roll/Crawl Optionnya. Lalu tekan Ok..Jika sudah selesai Tekan Cttrl + s.

9.Kemudian kita Drag Title Tulisan yang kita buat tadi ke dalam Timeline sequence pada video 3,Agar Tuisan bisa terlihhat dalam video.

10.Langkah Selanjutnya kita akan memasukkan foto kedalam video.Drag semua foto yang kita import ke dalam Timeline Sequence dan letakkan ke dalam video 2.kemudian aturlah sehingga sesuai dengan video kita.Tapi sebelumnya kita skalakan dulu foto tadi dengan cara klik kanan pada foto lalu pilih scale to frame size ini bertujuan agar foto tidak kebesaran dan menyesuaikan dengan ukuran frame yang ada.

11.Untuk menyesuaikan ukuran dan letak foto yang ingin dimasukkan,Pada Effect Control pilih Motion dan pilih scale untek menentukan ukuran serta letak foto tsb.

12.Setelah selesai tekan Tombol pplay untuk memainkannya.

13.Kemudian jika sudah selesai semuanya kita akan me-render video yang telah dibuat.Pilih File,lalu Export ,kemudan pilih Adobe Media Encoder.

14.Kemudian pilih format penyimpanan video yang diinginkan,lalu pilih Ok.

Tunggu sampai proses me-Render selesai.


“Selamat Mencoba,.^_^”

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More